Berita, Informasi|

Upacara perayaan puncak Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 diselenggarakan di halaman Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (17/09/2021). Pelaksanaan upacara juga berlangsung secara daring diikuti oleh Dinas Perhubungan se-Aceh beserta stakeholder terkait.

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi berlangsung dengan khidmat. Junaidi, saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI menyebutkan, Hari Perhubungan Nasional 2021 ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai insan perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang sudah kita lakukan dan karya apalagi yang dapat kita wujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara kita.

Junaidi melanjutkan, sebagai insan perhubungan, mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah di seluruh Indonesia untuk saat ini, sekarang dan masa mendatang merupakan sebuah tugas mulia yang sedang kita emban.

“Tantangan perencanaan dan pelaksanaan transportasi berkelanjutan mengarah pada keberlangsungan keseimbangan lingkungan dari segala dampak aktivitas transportasi seperti emisi gas buang. Transportasi ramah lingkungan ini merupakan taraf tertinggi pada penyelenggaraan tatanan transportasi,” sebutnya.

Oleh karenanya, Harhubnas 2021 kali ini mengambil tema Bergerak Harmonikan Indonesia. Tema ini memiliki makna yang dalam, yaitu seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, yang pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara ini.

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan pembagian masker kepada penumpang yang menggunakan jasa angkutan penyeberangan di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh.(MS)

Comments are closed.

Close Search Window