Informasi|

Gugusan kepulaun yang terdiri dari puluhan pulau yang eksotis, yang memiliki pantai fantastis, hutan alam spot snorkeling, makanan lokal dan juga berbagai akomodasi yang menyatu dengan alam ini di bisa di dapatkan di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Untuk berkunjung ke Pulau Banyak, Rana Moda dapat menggunakan jasa tour travel. Selain itu, rakanmoda bisa mengatur agenda dan rute perjalanan sendiri menggunakan kendaraan pribadi, angutan umum, pesawat dan juga kapal laut untuk menuju ke Pulau Banyak

  • Jalur darat

Dari Banda Aceh rakan moda dapat menggunakan angkutan umum untuk menuju ke Singkil, rakan moda dapat membeli tiket di terminal Batoh dan Lueng Bata, dengan harga  220-250 ribu rupiah. Rakan moda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sana, dengan jarak 646 dengan waktu tempuh lebih kurang 12 jam 46 menit. Selain itu juga dari Medan rakan moda juga dapat menuju ke singkil, menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak 268 km dan waktu tempuh sekitar 7 jam 24 menit.

  • Jalur udara

Rakan moda juga dapat menggunakan jalur udara, dengan menggunakan penerbangan maskapai yang rakan moda pesan, dengan harga tiket mulai dari 974.000-5.941.000 rupiah per orangnya. Setelah rakan moda sampai ke Bandara Kualanamu, rakan moda dapat menyewa mobil trevel untuk menuju ke Singkil.

Setiba disana rakan moda dapat menuju langsung ke pelabuhan ferry dan pelabuhan tambat boat di Jembatan Tinggi Pulo Sarok, rakan moda dapat menggunakan kapal ferry, boat tradisional atau speed boat untuk menuju ke pulau banyak

  • Transportasi menuju pulau banyak
  • Penyebrangan kapal ferry berangkat hari selasa Jam 10:00 wib dan Jumat jam 14:00 wib. Dengan harga tiket Rp. 27.000 per orang.
  • Boat tradisional berangkat setiap hari jam 10:00 Wib atau jam 14:00 Wib (jadwal sering berubah-ubah tergantung dengan cuaca dan pasang surut air laut) dengan harga tiket Rp 30.000 per orang, dengan waktu tempuh 3-4 jam.
  • Rakan moda juga bisa menyewa speed boat untuk mengantarkan anda ke Pulau Banyak dengan biaya sekitar Rp. 1.100.000 – 1.500.000 untuk maksimal 9 penumppang dengan waktu tempuh 1 Jam. (CU/RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window