Berita, Informasi|

Dinas Perhubungan Aceh melalui Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) kembali menyapa para pelajar. Kali ini, sosialisasi keselamatan transporasi jalan dilaksanakan dan diprioritaskan bagi kalangan siswa SMA Ali Hasyimi, Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (21/8/2019). Sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan tertib lalu lintas bagi para pelajar.

Hadir selaku pemateri Kepala Seksi Lalu Lintas dan Keselamatan Jalan Dishub Aceh, M. Hanung Kuncoro, S.SiT, M.T. Dikatakannya, banyak kecelakan di jalan dilakukan oleh kalangan pelajar. Untuk itu, sosialisasi ini juga sebagai upaya memberi kesadaran keselamatan lalu lintas jalan bagi mereka.

“Kita tahu bahwa, 40 persen  kecelakaan terjadi pada usia produktif. Baik pelajar maupun pekerja, maka dari itu para pelajar harus memahami bagaimana tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

“Kita tahu bahwa, 40 persen  kecelakaan terjadi pada usia produktif. Baik pelajar maupun pekerja, maka dari itu para pelajar harus memahami bagaimana tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Selain Hanung, M. Ismail Ramdhani, A.Md, LLAJ hadir pula menjadi pemateri kedua yang membahas terkait Tertib Berlalu Lintas.

Kegiatan rutinan ini telah sejak tahun 2014 silam dilakukan Dishub Aceh dengan cara yang informatif, komunikatif, dan kekinian. Kegiatan ini dimaksudkan guna memberikan pemahaman kepada generasi muda terkait keselamatan di jalan.

Pada tahun 2019, sosialisasi ke sekolah dilaksanakan di Banda Aceh dan Aceh Besar. Terdapat empat sekolah yang sudah dilaksanakan sosialisasi. SMA Negeri 1 Kota Banda Aceh, SMA Negeri 4 Kota Banda Aceh, SMP Negeri 6 Kota Banda Aceh, dan SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasyimi, Aceh Besar.

Dishub Aceh berharap para pelajar di Provinsi Aceh terhadap tertib berlalu lintas dan mengaplikasikan dalam kegiatan berlalu lintas sehari-hari. (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window