Berita, Informasi|

Sejumlah tahapan terus dilakukan untuk mempersiapkan KMP Aceh Hebat 2 agar segera beroperasi. Pagi ini, KMP Aceh Hebat 2 lakukan uji sandar di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh dan Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Sabang hari ini, Selasa, 29 Desember 2020.

Seperti diketahui, uji sandar merupakan salah satu proses yang harus dilalui oleh KMP Aceh Hebat 2 sebelum beroperasi secara reguler dengan maksud agar saat beroperasi nanti, kapal dapat melayani masyarakat secara optimal tanpa adanya kendala teknis maupun non teknis.

Selain uji sandar kapal, KMP Aceh Hebat 2 juga melakukan uji pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang. Gubenur Aceh, Nova Iriansyah turut serta dalam uji coba kali ini. Nova ingin memastikan, uji sandar dan uji pelayaran ini berjalan maksimal.

Di atas kapal berbobot 1100 GT itu Nova mengungkapkan dan berharap KMP Aceh Hebat 2, saar berlayar nantinya secara reguler, penumpang dianjurkan menjaga dan merawat kapal bersama-sama, karena kenyamanan adalah milik bersama, membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan kapal. Terkhusus di masa pandemi Covid-19, penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita jaga bersama-sama. Membangunnya sulit, merawatnya jauh lebih sulit. Butuh komitmen dan partisipasi kita semua,” pesannya tak pernah jenuh.

Kapal yang dinakhodai Capt. Bambang ini turut dikawal KAL IBOIH milik TNI Angkatan Laut LANAL Sabang. Perjalanan perdana ini ditempuh selama 1 jam 15 menit. Sorenya, pukul 15.10 WIB KMP. Aceh Hebat 2 bertolak kembali menuju Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh. (AM)

Comments are closed.

Close Search Window