Berita, Informasi|

Sebanyak enam orang Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Pidie Jaya mengunjungi Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, Kamis (26/12/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau program Bersih-Rapi-Estetis-Hijau atau disingkat BEREH. Beberapa waktu lalu, camat dari beberapa kabupaten/kota di Aceh juga telah meninjau program BEREH di Dishub Aceh.

Keenam Kepala sekolah tersebut berurutan diantaranya, Rusydi, S.Pd (Plt. Kepala SMAN 2 Bandar Dua), Muhammad Salim, S.Pd (Kepala SMAN 2 Meureudu), Usman, S.Pd (Kepala SMAN 1 Jangka Buya), Nurjannah, S.Pd (Kepala SMAN 1 Bandar Dua), Husna, S.Pd., M.Pd., (Kepala SMAN Unggul Pijay), dan Sulaiman, S.Pd (Kepala SMAS Darussa’dah Langien).

“Suasana kerja Dishub Aceh sangat nyaman. Ini perlu dipertahankan dan sangat cocok untuk kami tiru untuk diterapkan di sekolah kami nantinya,” sebut Rusydi mengapresiasi.

Sekretaris Dishub Aceh, T. Faisal, S.T., M.T., menyebut berbagai pembenahan terus dilakukan Dishub Aceh. Butuh beragam masukan dan pemikiran untuk menciptakan kreativitas untuk menciptakan program BEREH di kantor. Semua itu dapat ditanamkan kepada setiap pegawai.

“Sebabnya kita berkomitmen menjadikan kantor ini memberikan kenyamanan bagi siapa saja,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, selama ini Dishub Aceh telah berupaya melakukan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik, bahkan sebelum program ini gemakan. Selain itu, beragam inovasi Dishub Aceh juga dipaparkan, khususnya konsep smart office dan green office. Selanjutnya Innovation Centre Room, taman konektivitas, ruang fitnes, penggunaan tumbler untuk mengurangi sampah plastik serta pemisahan sampah organik dan non organik. (MR)

 

Simak videonya di bawah ini :

Comments are closed.

Close Search Window