Berita, Kegiatan|

Banda Aceh, Selasa (14/7), Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh bersama awak bus Trans Koetaradja mengikuti kegiatan donor darah di kantor Dishub Aceh. Asisten III Sekda Aceh, Drs. Bukhari, MM, didampingi pejabat Biro Isra Sekda Aceh, memantau langsung pelaksanaan donor darah.

Dalam kegiatan ini Dishub Aceh menargetkan 30 kantong darah terkumpul sebagaimana sesuai dengan arahan dari Sekda Aceh. Kadishub Aceh, Junaidi juga ikut memantau kegiatan ini dan menyampaikan hari ini (14/7) Dishub Aceh dapat melebihi target sebanyak 47 kantong darah. Dari 78 ASN yang mendaftar pada donor darah tahap kedua ini, 47 orang berhasil mendonor dan 31 orang gagal karena alasan kesehatan.

Diberitakan sebelumnya, sejak pandemi Covid-19, persediaan darah di PMI kian menipis akibat masyarakat khawatir terpapar wabah saat mendonorkan darahnya. Menyikapi kebutuhan suplai darah di PMI dan himbauan Plt Gubernur Aceh, pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh melakukan donor darah yang dihelat di lobi utama Kantor Dishub Aceh, Jumat (12/06). Dari 179 pendonor hanya 81 orang yang berhasil melakukan donor darah, selebihnya tidak berhasil mendonor dengan alasan kesehatan.

Selain pejabat struktural, PNS, dan tenaga kontrak, sopir dan pramugara Trans Koetaradja juga begitu antusias mendonorkan darahnya. Diharapkan kegiatan ini mampu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan. Donor darah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan memperhatikan kebersihan tangan dan melalui seleksi donor yg ketat dan menjaga jarak satu dengan yg lainnya. Dari dua donor darah ini, Dishub Aceh menyumbang 128 kantong darah yang sangat berguna di masa-masa pandemic Covid-19.

Kegiatan donor darah juga rutin dilakukan di Dishub Aceh, terkhusus dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) setiap tahunnya. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close Search Window