Ciptakan Kenyamanan, ASN Dishub Aceh Gotong Royong Bersihkan Terminal Calang

CALANG – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 juga terasa pada sektor pelayanan perhubungan di lintasan pantai Barat Selatan Aceh. Hal ini terlihat melalui kegiatan Gotong Royong di Terminal Tipe B Aceh Jaya, Sabtu, 9 September 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh, Teuku Faisal yang hadir dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa sektor pelayanan publik seperti halnya terminal perlu dilakukan kegiatan pembersihan dan penghijauan secara rutin. Hal ini demi menciptakan kenyamanan bagi pengguna jasa terminal.

“Kita menilai bahwa Terminal Calang lumayan progresif perkembangannya, nampak bahwa loket penumpang semakian bertambah,” sebut Faisal.

Faisal berharap Terminal Calang lebih baik lagi dan semakin ramai, tidak hanya untuk aktivitas naik-turunnya penumpang, tetapi dapat menjadi aktivitas pendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Terminal yang beroperasi setiap hari ini semakin bergeliat sejak hadirnya KMP Aceh Hebat 1 yang melayani lintasan Calang menuju Sinabang. Maka, kehadiran kapal ini pula mendukung Calang sebagai gerbang wilayah Barat Aceh menuju Banda Aceh.

Dikatakan Faisal dalam sambutannya bahwa saat ini Terminal Calang menjadi pilot projek Dishub Aceh dalam membentuk paradigma baru tentang terminal.

“Untuk itu Dishub Aceh berharap dukungan lintas sektor dalam membenanahi terminal ini,” pungkas Faisal.

Kadishub Aceh Jaya, As’ari diwakili Kabid LLAJ, Azhar mengucapkan terima kasih kepada Kadishub Aceh yang telah memilih Aceh Jaya sebagai tempat gotong royong sebagai rangkaian peringatan Harhubnas 2023.

Dalam gotong royong kali ini, Petugas Dishub Aceh menanam sebanyak 60 batang pohon dan bunga bantuan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh.

Selain itu, Dishub Aceh juga menyerahkan seperangkat bantuan dan sumbangan alat kebersihan kepada Pengurus BKM Masjid Al Munawarah Calang. Petugas Gedung Induk Dishub Aceh dan Petugas Terminal Calang atas arahan Kadishub Aceh juga melakukan pengecatan tempat wudu dan toilet.(MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content