DINAS PERHUBUNGAN ACEH MENETAPKAN 9 TERMINAL TIPE B

Kategori : Peristiwa Selasa, 19 September 2017

Berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 551/953/2017 Tentang penetapan lokasi Terminal Type B di Provinsi Aceh dan Undang-undang Nomor: 23 tahun 2014 bahwa Pemerintahan Daerah kewenangan pengelolaan Terminal Type B diserah terimakan untuk dikelola oleh Pemerintah Provinsi setelah dilakukan penyerahan personil, peralatan, pembiayaan dan dokumen dari Pemerintah Kabupaten kepada Pemerintah Provinsi.

Dalam pencapaian pembangunan Nasional peranan transportasi memiliki posisi yang penting dan strategi dalam pembangunan, maka perencanaan dan pengembangannya perlu ditata dalam satu kesatuan sistem yang terpadu. Untuk terlaksananya keterpaduan intra dan antar moda secara lancar dan tertib maka ditempat-tempat tertentu perlu dibangun dan diselenggarakan terminal.

Terminal adalah sebuah prasarana transportasi jalan untuk keperluan menurunkan dan menaikkan penumpang, perpindahan intra dan/atau antar moda transportasi serta mengatur kedatangan dan pemberangkatan kendaraan umum.

Dalam pelaksanaannya Terminal Type B Provinsi Aceh telah ditetapkan di beberapa Kabupaten Kota yang terdiri dari Kabupaten Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, kota Subulussalam, Singkil, Pidie, Pidie jaya, Bireuen dan Aceh tamiang. Terminal Type B yang dikelola oleh Provinsi telah ditetapkan oleh gubernur pada tanggal 28 Agustus 2017. (SP)

 

Jumlah Pengunjung : 344

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32