DISHUB IKUT MERUMUSKAN BUDAYA KERJA APARATUR

Kategori : Peristiwa Jumat, 15 September 2017

Peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan dalam bentuk budaya kerja. Menggali nilai-nilai yang diolah menjadi perilaku supaya menjadi kebiasaan, akan berdampak pada kualitas kerja dan sumber daya manusia (SDM).
Dinas Perhubungan Aceh ikut melaksanakan kegiatan perumusan budaya kerja Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Aceh, diaksanakan pada Diklat Menajemen Perubahan yang diselenggarakan oleh BPSDM Aceh mulai tanggal 11 s/d 15 September 2017, diikuti oleh 30 orang peserta, dimana Dishub Aceh diwakili oleh 2 pajabat struktural untuk mengaktifkan pelatihan dan pembelajaran terhadap teori manajemen perubahan. Dengan menghadirkan narasumber dari LAN RRI dan Kementerian Tenaga Kerja. Kegiatan manajemen perubahan tersebut diisi dengan materi tentang teknik-teknik bagaimana mengelola manajemen dengan baik, mengelola tim efektif, kemudian bagaimana melakukan perubahan-perubahan terhadap kinerja Pemerintah Aceh.
Hasil akhir dari pelatihan pendidikan itu telah dirumuskan dalam Budaya Kerja Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Aceh, dan akan menjadi rekomendasi untuk Pemerintah Aceh agar dapat dilaksanakan.
Pelaksanaan Diklat Manajemen Perubahan ini telah merumuskan 10 Budaya Kerja Pemerintah Aceh yang akan direkomendasikan kepada Pemerintah Aceh untuk ditetapkan lebih lanjut.
Adapun 10 budaya kerja yang dihasilkan dari pelaksanaan diklat manajemen perubahan yaitu : Budaya Disiplin, Komitmen, Pemberian Apresiasi (reward terhadap Aparatur Sipil Negara), Keteladanan, Profesional dalam melaksanakan pekerjaan sesuai kompetensi, Komunikasi Dan Publikasi, Kreativitas Dan Inovasi bagi seluruh staff agar terciptanya perubahan-perubahan baru yang lahir dari Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh, Cinta Produk Lokal dengan penggunaan atribut-atribut dan fasilitas kerja di Aparatur Sipil Negara untuk dapat menggunakan produk lokal (contohnya dengan menggunakan baju batik Aceh, menggunakan sepatu produk Aceh, menggunakan tas produk Aceh dalam kegiatan seminar), Networking dan Akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan, sehingga kinerja Aparatur Sipil Negara itu dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya. (DW)

 

Jumlah Pengunjung : 112

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32