MERIAHKAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2017, DISHUB ACEH GELAR DONOR DARAH

Kategori : Peristiwa Kamis, 14 September 2017

Meriahkan Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan Aceh menggandeng UPTD PMI Kota Banda Aceh untuk kegiatan donor darah. Kegiatan ini diikuti beberapa Mitra Kerja Perhubungan, diantaranya SAR Banda Aceh, Pelni, PT. ASDP, Indonesia Ferry, Jasa Raharja, PT. Angkasara Pura II Aceh, Balai Transportasi Darat Aceh dan BP2IP Malahayati. Kegiatan donor darah diselenggarakan pada Kamis, (14/9/2017) bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Aceh.

Acara donor darah ini dimulai pukul 08.35 WIB sampai dengan pukul 12.45 WIB. Kegiatan donor darah dimaksudkan sebagai wujud kepedulian sosial Dinas Perhubungan Aceh dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang seharusnya terus dilakukan. Target kegiatan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Para pegawai yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan Hb darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan Hb, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.


Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 81 pegawai yang sudah mendaftar, pihak panitia menginformasikan terkumpul 62 kantong darah, dengan rincian : 13 kantong bergolongan darah A, 18 kantong bergolongan darah B dan sebanyak 26 kantong bergolongan darah O serta sisanya 5 kantong bergolongan darah AB. Ada 19 orang yang ditolak dikarenakan tidak memenuhi syarat dalam pendonoran darah. Jumlah ini sebenarnya masih bisa bertambah, namun sebagian besar pegawai telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dibeberapa kegiatan sosial. Panitia berharap semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan setiap tahun oleh Dinas Perhubungan Aceh. (DW)

 

Jumlah Pengunjung : 110

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32