Sosialisasi Program Ruang Henti Khusus Kendaraan Roda Dua Kota Banda Aceh

Kategori : Peristiwa Jumat, 08 September 2017

Dinas Perhubungan Aceh menggelar aksi Sosialisasi RHK (Ruang Henti Khusus Kendaraan Roda 2) . RHK sendiri merupakan salah satu cara dan upaya pengaturan lalu lintas dengan mengatur tempat antrian sepeda motor dengan kendaraan roda empat atau lebih pada saat berhenti di pendekat simpang bersinyal selama menyala merah.

Dalam aksi tersebut petugas mensosialisasikan fungsi dari RHK, dengan cara mengatur agar kendaraan roda 4 tidak melanggar dan mematuhi RHK. Masih banyaknya masyarakat sekitar di Banda Aceh melanggar disebabkan karena ketidaktahuan masyarakat pada aturan itu. Sosialisasi dilakukan pada 3 titik simpang, yaitu simpang Kodim, simpang Lima, dan simpang Jambotape. Dalam beberapa waktu kedepan Dinas Perhubungan akan melakukan giat sosialisasi kembali dengan keseluruhan titik simpang yang terdapat RHK di Kota Banda Aceh.

Dengan adanya RHK di persimpanga Kota Banda Aceh memiliki manfaat :

        1. Memperbaiki kinerja persimpangan jalan perkotaan dengan biaya rendah

        2. Mengurangi konflik lalu-lintas sepeda motor dengan kendaraan lain

        3. Melancarkan arus lalu-lintas dan mempercepat aliran persimpangan Arus Lalu lintas meningkat

 

Tingkat kecelakaan yang tinggi masih didominasi oleh kendaraan roda dua, oleh karena itu diharapkan dengan adanya program aksi sosialisasi ini bisa mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan di kota Banda Aceh. (DW)

 

Jumlah Pengunjung : 92

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32