DINAS PERHUBUNGAN ACEH SOSIALISASIKAN PERATURAN MENTERI NO.69 TAHUN 2013

Kategori : Peristiwa Senin, 28 Agustus 2017

Adapun tujuan acara tersebut adalah dalam rangka penyelenggaraan bandar udara yang handal, terpadu, efisien serta mempunyai daya saing global untuk menunjang pembangunan NASIONAL dan daerah yang berwawasan nusantara. Berdasarkan Undang-undang no.1 tahun 2009 tentang penerbangan, serta Peraturan Menteri nomor 41 tahun 2011 tentang organisasi dan tata kerja kantor otoritas bandar udara. Kebandarudaraan nasional merupakan sitem perencanaan yang memberikan interdependensi, interrelasi dan sinergi antar unsur yang meliputi sumber daya alam, sumber daya manusia, geografis, potensi ekonomi dan pertahanan keamanan dalam rangka mencapai tujuan nasional. Tatanan kebandarudaraan nasional memuat “peran, fungsi, penggunaan, hirarki dan klasifikasi bandar serta Rencana Induk Nasional Bandara Udara (RINBU).


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Aceh menyampaikan keberadaan Bandar udara saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi daerah. Perencanaan dan pembangunannya tidak boleh sembarangan. “Saat ini sedang terjadi euforia di kalangan pejabat pemerintah yang ingin membangun bandar udara atau bandara di tempat ia menjabat. Terkadang perencanaan atau pembangunan tersebut tidak sesuai dengan kondisi maupun tata ruang daerah tersebut. Oleh karena itu Sosialisasi Peraturan Menteri No 69 tahun 2013 ini sangat penting bagi pemerintah daerah. Khususnya bagi Kabupaten/kota di Provinsi Aceh.”


Dengan adanya Sosialisasi Peraturan Menteri No. 69 tahun 2013 tentang Tatanan Kebandarudaraan Nasional ini dapat meningkatkan jumlah dan kualitas bandara yang ada di tanah air. Sehingga dapat membantu kemajuan dan perekonomian di daerah. (DW)

 

Jumlah Pengunjung : 93

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32