BUKA PUASA BERSAMA PERERAT SILAHTURRAHIM KELUARGA BESAR DINAS PERHUBUNGAN ACEH

Kategori : Peristiwa Jumat, 16 Juni 2017

Untuk mempererat tali silahturahmi antar keluarga besar Dinas Perhubungan Aceh mengadakan acara buka puasa bersama pada hari kamis tanggal 15 Juni 2017 atau tepatnya pada 20 Ramadhan 1438 H yang bertempat di areal parkir Dinas Perhubungan Aceh. Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Drs. Zulkarnain, M.Si, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang serta para staff di Lingkungan Dinas Perhubungan Aceh beserta keluarga. Acara buka puasa bersama ini dihadiri 750 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Aceh mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk bisa mempererat silaturahim sesama keluarga besar Dinas Perhubungan Aceh.

Acara buka bersama kali ini diisi dengan memberikan santunan anak yatim serta tausiah agama oleh penceramah Ust. H. Akhi Tamlicha Hasan, Lc. Dalam tausiahnya yang berjudul Manfaat Puasa Ramadhan, mengatakan bahwa ibadah puasa di bulan Ramadhan bermanfaat  untuk mendidik disiplin dan mendidik hawa nafsu agar tunduk pada ketentuan agama.

Selain itu, manfaat puasa di bulan Ramadhan juga untuk mendidik sabar, menciptakan rasa kebersamaan dan menjadikan bulan Ramadhan sebagai moment saling berbagi serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Setelah mendengarkan tausiah dari penceramah dan berbuka bersama, acara dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. Setelah shalat dilanjutkan makan bersama. Terlihat suasana akrab dan kekeluargaan pada acara buka puasa bersama kali ini. (DW)

 

Jumlah Pengunjung : 233

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32