DISHUB ACEH GELAR AKSI 2T TA PEUJROH TRANS KOETARADJA

Kategori : Peristiwa Sabtu, 03 Juni 2017

“Ta Peujroeh Trans Koetaradja” adalah sebuah sinonim yang digunakan untuk menggugah kepedulian masyarakat (khususnya bagi para pengguna Trans Koetaraja) agar selalu berupaya memberikan masukan yang positif terhadap peningkatan pelayanan Trans Koetaraja.

Kepedulian masyarakat tersebut dianggap sebagai sebuah peluang pengawasan kinerja pelayanan angkutan Tans Koetaraja secara langsung di setiap tempat dan waktu. Mengingat keterbatasan pemerintah dalam melakukan pengawasan ini di sebabkan karena sebaran lokasi kegiatan yang luas dan berpindah-pindah serta dukungan personil yang terbatas, maka diciptakan suatu sistem dan mekanisme yang bernama E-Controlling yang berbasis masyarakat khususnya bagi para pengguna Trans Koetaraja. Diharapkan setiap masukan yang bernilai positif dari masyarakat dapat ditindaklanjuti secara langsung maupun periodik sehingga terjadi upaya peningkatan pelayanan, agar tercipta budaya peduli di dalam masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik.

Jumat, tanggal 02 Juni 2017 yang bertempat pada Halte Mesjid Raya dan Halte Ulee Lheue, Dinas Perhubungan Aceh melalui Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) telah melaksanakan Sosialisasi dan Kampanye tentang Edukasi “Ta Peujroh Trans Koetaradja” bagi masyarakat melalui Team Volunteer.

Dengan adanya kegiatan Sosialisasi “Ta Peujroh Trans Koetaradja” diharapkan agar masyarakat lebih mengutamakan menggunakan transportasi umum daripada transportasi pribadi. Selain itu, masyarakat dan Pemerintah dapat menjadikan Trans Koetaradja sebagai Icon Kota Banda Aceh sebagai Ibukota Provinsi Aceh serta masyarakat mampu beradaptasi terhadap kemajuan teknologi transportasi yang ada dengan bersikap tertib dan tidak merusak fasilitas yang ada. Selain itu juga diharapkan agar masyarakat dapat mengetahui dan menggunakan mekanisme dan sistem pengaduan yang dikembangkan oleh Dinas Perhubungan Aceh serta dapat menjadi media monitoring dan evaluasi pemerintah dalam mengukur kinerja angkutan Trans Koetaradja dengan melibatkan peran serta masyarakat. (DW)

 

Jumlah Pengunjung : 142

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32