KUNJUNGAN STAFF AHLI MENTERI PERHUBUNGAN KE IBUKOTA PROVINSI ACEH

Kategori : Peristiwa Jumat, 02 Juni 2017

Banda Aceh, 31 Mei 2017, Staff ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan Bapak Dr. Cris Kuntadi, SE, MM, CA, CPA, QIA, CGMA, FCMA, CIPSAS, CfrA, AK mengunjungai fasilitas transportasi di Ibukota Provinsi Aceh dengan didampingi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh Bapak T. Robby Irza, S.Si.T, MT, Kepala Bidang Pelayaran Bapak T. Faisal, ST, MT dan Kepala Bidang Penerbangan Bapak Ir. Burhanuddin, MM.

Kunjungan kerjanya ke Aceh bertujuan memberikan Kuliah Umum untuk Taruna/i BP2IP Malahayati Aceh dengan tema “nilai-nilai luhur pancasila dan keberagaman sebagai dasar pembentukan excellent leadhership”, selanjutnya disela-sela kegiatan beliau yang pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan juga diagendakan mengunjungi infrastruktur Perhubungan di Ibukota Provinsi Aceh.

Lokasi kunjungan infrastruktur Transportasi pertama yang dikunjungi oleh pejabat eselon satu tersebut adalah Terminal Type A Batoh, beliau melakukan pemeriksaan keselamatan transportasi (safety belt) pada Kursi penumpang bus Simpati Star (double decker) dan memberi apresiasi terhadap fasilitas bus yang ada di aceh, beliau juga memastikan tersedia tempat istirahat pengemudi di fasilitas terminal, walau saat ini tempat istirahat pengemudi tersedia di masing-masing pool. Selanjutnya, beliau berharap agar fasilitas terminal yang kini dikelola oleh Kementerian Perhubungan akibat pengalihan proses P3D (Personil, Peralatan, Pembiayaan dan Dokumen) dapat menyediakan ruang yang cukup bagi para penyandang cacat (disabilitas) mulai dari tempat parkir pengantar dan penjemput sampai ke area keberangkatan dan kedatangan angkutan umum, selain itu juga menyediakan connecting moda ke angkutan lainnya atau ke tujuan akhir perjalanan. 

Selain mengunjungi Terminal type A Batoh, Beliau juga mengunjungi Pelabuhan penyeberangan Uleelheue dan memastikan kapasitas Sarana angkutan yang ada saat ini dapat memenuhi permintaan angkutan Balohan-Uleelheu khsususnya pada saat peak season dan pada saat Kapal docking, selain itu diharapkan juga agar Dinas Perhubungan agar mendorong pemberlakukan e-ticketing terhadap layanan angkutan penyeberangan yang telah di mulai oleh angkutan kapal cepat dari Uleelheue ke Balohan. (DW)

 

 

Jumlah Pengunjung : 211

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32