Bus Trans-K Buka Koridor - 2 Trayek Pelabuhan Ulee Lheue - Blangbintang

Kategori : Peristiwa Minggu, 28 Mei 2017

BANDA ACEH - Sebanyak 12 Bus Transkoetaradja (Trans-K) ukuran besar mulai besok, Senin (29/5) akan mulai beroperasi di koridor-2 yang menjangkau Pelabuhan Ulee Lheue hingga Blangbintang. Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat, koridor-2 dibagi menjadi dua trayek yaitu trayek 2A dari Blangbintang-Kota Banda Aceh, dan trayek 2B dari Pelabuhan Ulee Lheue-Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Nizarli SSit MT, Sabtu (27/5) kepada Serambi mengatakan, pembagian koridor-2 menjadi dua trayek sangat efektif dan efisien untuk memenuhi keperluan warga. “Kemana pun tujuannya, bus tetap harus berganti di halte samping Masjid Raya Baiturrahman (MRB). Sebab orang yang naik dari Ulee Lheue belum tentu tujuannya ke Blangbintang, bisa jadi dia mau ke Darussalam,” jelas Nizarli. Disebutkan, koridor-2 akan melawati Pelabuhan Ulee Lheue, Punge Jurong, Pasar Aceh, MRB, Barata, Batoh, Jalan Soekarno-Hatta, hingga Blangbintang.

Dia mengatakan, terdapat 21 halte di sepanjang koridor-2 dengan jumlah bus yang dioperasikan sebanyak 12 unit plus 3 cadangan. “Senin nanti akan dioperasikan dan akan kami evaluasi setelah tiga hari pertama. Semoga penambahan koridor ini semakin memudahkan masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan telah merencanakan enam koridor Trans-K.

Terkait mulai diaktifkannya koridor-2 yang memasuki jalan-jalan padat kendaraan di pusat kota, Nizarli mengimbau  masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan, terutama di sepanjang jalan menuju halte Trans-K.

Untuk meningkatkan pelayanan Trans-K ke depan, Dishub Aceh lewat gerakan “Tapeujroeh Transkoetaradja” akan menempel stiker dengan kontak pengaduan di nomor 082366600964. “Siapapun boleh memberi kritik dan saran. Bulan depan setiap bus akan dipasang GPS, untuk memantau keberadaan bus,” tukasnya. (sumber : http://aceh.tribunnews.com)

 

 

Jumlah Pengunjung : 99

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32