Indeks Berita

Siaran Pers No. 170/HM/KOMINFO/09/2017 tentang Sayembara Bakti BP3TI Mengenai Pemanfaatan BTS USO

Jumat, 22 September 2017 SAYEMBARA BAKTI BP3TI - SOLUSI TELEKOMUNIKASI SELULER UNTUK WILAYAH TERTINGGAL, TERLUAR, TERDEPAN dan KAWASAN PERBATASAN.

Siaran Pers No. 169/HM/KOMINFO/09/2017 tentang Penyelenggara Pos yang Mendapat Sanksi Teguran Tertulis Kedua dan Sanksi Teguran melalui Website Kedua

Jumat, 22 September 2017 Kementerian Kominfo mempublikasikan sanksi teguran tertulis melalui website kedua terhadap penyelenggara pos (daftar nama terlampir) yang hingga saat ini belum memenuhi kewajiban untuk menyampaikan Laporan Kegiatan Operasional Semester I Tahun 2017.

Siaran Pers No. 168/HM/KOMINFO/09/2017 Tentang "ASEAN PR Network and Global Alliance of Public"

Kamis, 21 September 2017 A public relations specialist is an image shaper. Their job is to generate positive publicity for their client and enhance their reputation. The client can be a company, an individual or a government. In the government PR people are called in Bahasa Hubungan Masyarakat (Humas). They keep the public informed about the activity of government agencies, explain policy, and manage political campaigns, and also the job often involves the dissemination of information. Public relations people working for a company may handle consumer relations, or the relationship between parts of the company such as the managers and employees, or different branch offices.

Siaran Pers No. 167/HM/KOMINFO/09/2017 Tentang Presiden Joko Widodo Imbau Pengusaha Jeli Lihat Tren

Kamis, 21 September 2017 Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat menuntut perubahan dalam berbagai bidang. Apalagi kita telah melihat sendiri bagaimana pergeseran dan transisi terjadi karena perubahan global. Dunia bisnis dan ekonomi pun menjadi salah satu sektor yang merasakan dampaknya.

Siaran Pers No. 166/HM/KOMINFO/09/2017 Tentang Dukungan Pemerintah Terhadap Inovasi di Tengah Perubahan Global

Kamis, 21 September 2017 Pemerintah sendiri belakangan gencar melakukan upaya dalam meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia. Salah satunya ialah dengan melakukan deregulasi dari kebijakan dan aturan-aturan yang dinilai dapat menghambat dunia usaha. Melalui langkah tersebut, pemerintah berharap dapat mengurangi tumpang tindihnya aturan dan persyaratan yang menghambat cara-cara dan inovasi-inovasi baru untuk bermunculan.

Pastikan Perangkat Telekomunikasi Aman, SDPPI Perkuat Laboratorium Uji

Kamis, 21 September 2017 Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan ke depan pihaknya akan fokus pada upaya menjaga kualitas hasil uji perangkat telekomunikasi. "Terutama terkait dampak keselamatan dan kesehatan bagi penggunanya, seperti perangkat elektronik yang memancarkan radiasi. Walaupun di dunia internasional masih banyak terjadi perdebatan dan belum ada satu kesimpulan bahwa perangkat tersebut berpotensi untuk merugikan kesehatan dan keselamatan,” katanya dalam Forum Diskusi Penguatan BBPPT di Jakarta Pusat, Rabu (20/09/2017).

Siaran Pers No. 165/HM/KOMINFO/09/2017 Tentang Presiden Joko Widodo Sampaikan Perubahan Global

Rabu, 20 September 2017 Ini selalu saya ulang dimana-mana mengenai perubahan dunia, perubahan global yang begitu sangat cepatnya. Kenapa saya ulang-ulang? Supaya kita semuanya sadar bahwa perubahan itu dari detik ke detik, dari menit ke menit selalu ada. Ini yang selalu dimana-mana mungkin Bapak, Ibu, semuanya sudah mendengar 10 kali atau 15 kali saya berbicara mengenai ini. Tapi enggak apa-apa, saya ulang terus supaya kita, sekali lagi, sadar bahwa perubahan itu betul-betul sudah melanda dunia.

Menkominfo: Tugas Saya Pastikan Masa Depan Ekonomi Digital Indonesia!

Rabu, 20 September 2017 Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan saat ini di Indonesia terjadi percepatan ekonomi digital. Di tengah percepatan itu, ia menyebut tugas Kementerian Kominfo adalah memastikan arah masa depan dan infrastruktur TIK untuk menopang perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Siaran Pers No. 163/HM/KOMINFO/09/2017 tentang Penyelenggara Pos yang Telah Mendapat Surat Teguran Kedua Penyampaian Laporan Keuangan dan Dokumen Pendukung Terkait Kontribusi Penyelenggaraan Layanan Pos Universal Tahun Buku 2016

Rabu, 20 September 2017 Sehubungan dengan masih terdapatnya Penyelenggara Pos yang belum melaksanakan penyampaian laporan keuangan dan dokumen pendukung terkait Kontribusi Penyelenggaraan Layanan Pos Universal tahun buku 2016 maka dengan ini disampaikan daftar para Penyelenggara Pos yang belum melaksanakan kewajiban penyampaian dokumen Kontribusi Penyelenggaraan Layanan Pos Universal tersebut.

Siaran Pers No. 162/HM/KOMINFO/09/2017 tentang Penyelenggara Pos yang Telah Mendapat Surat Teguran Ketiga Pembayaran Kewajiban Kontribusi Penyelenggaraan Layanan Pos Universal Tahun Buku 2016

Rabu, 20 September 2017 Berdasarkan data penerimaan PNBP Kontribusi Penyelenggaraan Layanan Pos Universal (KPLPU), dari 425 Penyelenggara Pos, masih terdapat 104 penyelenggara yang belum melaksanakan pembayaran kewajiban Kontribusi Penyelenggaraan Layanan Pos Universal tahun buku 2016.

Pemerintah Dorong Perbankan Kembangkan Teknologi Layanan

Rabu, 20 September 2017 Pemerintah terus berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan. Salah satunya adalah mendorong dunia perbankan untuk menerapkan teknologi layanan keuangan yang mudah digunakan oleh masyarakat Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudianatara mengungkapkan saat ini terdapat sekira 175 juta orang Indonesia yang minimal mempunyai satu ponsel. "Saya selalu bicara pada Gubernur BI (Bank Indonesia, red), ada berapa orang memiliki rekening di bank? Ada selisih sekitar 95 juta sebenarnya, ini kanal yang bisa dimanfaatkan diberikan untuk akses layanan keuangan kepada masyarakat," tuturnya dalam Indonesia Banking Expo 2017 di Jakarta, Selasa (19/09/2017) kemarin.

Siaran Pers No. 161/HM/KOMINFO/09/2017 Tentang Penghargaan Kepada PPNS Kementerian Kominfo oleh Kepala Bareskrim Polri

Rabu, 20 September 2017 Keaktifan Kementerian Kominfo dalam penegakkan hukum sangat diapresiasi oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) POLRI dengan memberi “Penghargaan Kabareskrim Polri Kepada PPNS Kementerian/Lembaga Atas Peran Aktif Melaksanakan Penegakan Hukum, Koordinasi dan Kerjasama Dengan Penyidik Polri“ yang diserahkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (19/09/2017). Penghargaan ini tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Reserse Kriminal POLRI No. Kep/25/IX/2017/Bareskim Tanggal 18 September 2017.

Bandung Tanpa Kabel, Sinergisitas untuk Bandung Makin "Cantik"

Selasa, 19 September 2017 Kota Bandung Jawa Barat akan makin cantik dalam waktu dekat. Pasalnya jaringan kabel fixed broadband yang melintas jalanan di kota kembang itu akan lebih tertata. Lewat Program Bandung Tanpa Kabel, sinergisitas pembangunan infrastruktur pasif diharapkan lebih baik dalam melayani publik.

Jaga Kedaulatan Indonesia Melalui Frekuensi Radio

Senin, 18 September 2017 Pertengahan Agustus lalu, berlangsung pertemuan koordinasi menyoal harmonisasi spektrum frekuensi radio di perbatasan Indonesia (INS) - Malaysia (MLA), khususnya di Dumai dan Pulau Rupat, Riau. Acara yang digelar Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi itu dikoordinir Kasubdit Harmonisasi Spekturm Frekuensi Radio Irawati Tjipto Priyanti.

Koordinasi dengan Kemenkominfo, Polri Akan Blokir Saracen

Senin, 18 September 2017 Untuk menindaklanjuti perkara penyebaran ujaran kebencian bernuansa SARA oleh sindikat Saracen, Bareskrim Polri berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

KIM Diharap Jadi Jembatan Ekonomi Kreatif di Mamuju

Senin, 18 September 2017 Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kominfo dan Persandian, Jumat (15-09-17), menyosialisasikan kelompok informasi masyarakat (KIM) di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Creativepreneurship Dorong Lahirnya Pemimpin Bisnis di Indonesia

Senin, 18 September 2017 The British School Jakarta kembali menggelar acara IME Conference 2017. Creativepreneurship menjadi tema dari acara tahun ini, yang dipercaya akan menjadi pemimpin dalam revolusi industri di masa depan.

DPR Didesak Segara Sahkan RUU Penyiaran

Senin, 18 September 2017 Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe mendesak DPR RI segara mensahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran menjadi Undang-Undang. Pasalnya RUU Penyiaran ini sangat penting bagi masyarakat, bangsa dan negara apalagi pembahasannya sudah masuk tahun ke-15.

Bertemu PP PMKRI, Menkominfo : Hoax dilawan dengan Aksi Nyata

Senin, 18 September 2017 Hoax, ujaran-ujaran kebencian ataupun konten-konten negatif dalam media sosial yang mengganggu kenyamanan hidup bermasyarakat harus dilawan dengan aksi nyata, janganlah terus berwacana.

IME Conference Ingin Inspirasi Pemuda Indonesia

Senin, 18 September 2017 The British School Jakarta kembali mengadakan acara IME Conference pada tahun 2017. Tema dari acara IME tahun ini adalah Creativepreneurship di mana enerasi muda dipercaya akan menjadi pemimpin industri di masa depan dan akan menciptakan revolusi di bidang industri atau 4th Industrial Revolution.

IME Conference 2017 Ciptakan Generasi Muda Mampu Bangun Bisnis Sendiri

Senin, 18 September 2017 The British School Jakarta kembali mengadakan acara 'Inspire Me' IME Conference pada tahun 2017. Tema dari acara IME tahun ini adalah 'Creativepreneurship' di mana dipercaya akan menjadi pemimpin industri di masa depan dan akan menjadi revolusi di bidang industri atau 4th Industrial Revolution.

Techno of The Week: Adopsi 4G Belum Maksimal, Ini penyebabnya!

Senin, 18 September 2017 Adopsi layanan 4G tampaknya belum maksimal di Indonesia. Menurut pengamat Telekomunikasi, Nonot Harsono, sebaran layanan 4G penetrasinya masih kecil, baik dari keterjangkauan (coverage) maupun kepemilikan handset karena daya beli yang kurang.

Ketersediaan Perangkat Murah Percepat Migrasi Pengguna 2G ke 4G

Senin, 18 September 2017 Keinginan pemerintah untuk mempercepat proses migrasi pengguna jaringan 2G ke jaringan 4G diperkirakan masih akan melalui jalan yang cukup panjang. Masalah terbesar saat ini yang dihadapi adalah masih banyaknya pengguna yang memakai jaringan 2G di Indonesia.

Menyulap 4G Seramai Demam Batu Akik

Senin, 18 September 2017 Kementerian Komunikasi dan Informatika ingin mempercepat proses migrasi pengguna jaringan layanan 2G ke 4G. Namun, sepertinya proses tersebut masih akan melalui jalan cukup panjang.

Pengungkapan Jaringan Internasional Kejahatan Peredaran Materi Child Online Pornography

Senin, 18 September 2017 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melalui Satuan Tugas Khusus telah bekerja sama dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Kementerian PPA, LSM, dan agen penegak hukum Internasional dalam penanggulangan kejahatan peredaran materi pornografi anak di internet. Kami telah menemukan peredaran materi pornografi anak secara online melalui akun media sosial Twitter dan telah ditangkap 3 pelaku yang berafiliasi dengan jaringan Internasional terindentifikasi berada di 49 negara

Pemerintah Fokus Kembangkan Infrastruktur TIK Ekonomi Digital

Jumat, 15 September 2017 Pemerintah akan fokus mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara hal itu sejalan dengan upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia. "Ekonomi Digital Indonesia memiliki tujuan jelas. Dimana beberapa isu penting pada peta e-commerce seperti sumber daya manusia, funding, perlindungan konsumen, pajak, logistik, keamanan siber, payment dan infrastruktur TIK menjadi fokus," jelasnya dalam Konferensi IME 2017: Aspire to Inspire yang digelar British School Bintaro Tangerang, Banten, Jumat (15/o9/2017) malam.

SaPA Kemendagri, Layanan Aduan Pemerintahan dan Kependudukan

Jumat, 15 September 2017 Punya permasalahan dalam layanan pemerintahan, kependudukan atau urusan kementerian dalam negeri? Kini masyarakat bisa mengadukan masalah itu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Sarana Pengaduan dan Aspirasi (SaPA). Aplikasi itu bisa diakses melalui ponsel pintar (smartphone), media sosial twitter dan facebook atau dengan mengunjungi laman www.sapa.kemendagri.go.id.

Menkominfo Targetkan Lahir Satu Unicorn Startup Tiap Tahun

Selasa, 12 September 2017 Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap pertemuan antara komunitas e-commerce Indonesia dan Investor Jepang akan mendorong kelahiran unicorn startup baru di Indonesia.

Presiden Minta Perguruan Tinggi Antisipasi Keterbukaan Media Sosial

Senin, 11 September 2017 "Inilah keterbukaan media sosial yang universitas harus bisa mengantisipasi, harus menyiapkan SDM kita untuk bertarung dalam persaingan. Kalau tidak akan sangat berbahaya," kata Presiden saat menyampaikan orasi terkait perubahan di Acara Sidang Senat Terbuka Universitas Padjadjaran (Unpad) yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-60 di Bandung, Jawa Barat, Senin (11/09/2017).
Kalender Agenda

Sosial

Jadwal Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32